JOMBLO by Romi Faturachman

Maret 18, 2013


Wah padahal ini cerita udah lama jadi, tapi baru terbit karna semalem mataharinya begadang. Jadi ceritanya gue mau nyeritain kisah kehidupan gue sendiri, ah tapi gue ga jomblo sih, hanya tertunda. Lagian, kata pacarnya temen gue sihorang-horang yang pacaran tuh ga patut ngatain para jomblo, kan kita jumlahnya lebih banyak, maka dari itu mulai sekarang jangan macem-macem sama bangsa kami.

Malem Minggu mungkin mimpi terburuk buat para jomblo, dimana orang pacaran gentayangan kaya setan disudut jalan dan di pojokan. Pernah gue ngeliat diantara semak bergoyang yang tiba-tiba melayang baju hitam polos, belum selesai tercengang, tiba-tiba melayang lagi satu benda yang ternyata sebuah celana Jeans, dan yang terakhir yang paling gila gue ngeliat CD juga melayang.dan ketika gue deketin...... tiba-tiba superman terbang didepan gue.

Udah-udah cukup, bukanya malem jumat, tapi malah dimalem minggu ini para jomblo berdoa bersama-sama karna doa banyak orang biasanya didengar. dan doa para jomblo adalah "Ya Tuhan.... turunkanlah pasangan untuk saya, tapi kalo ga bisa turunin, turunin hujan aja.ga papa ko...." tau sendiri kan, remaja jaman sekarang aneh-aneh, udah minta nawar lagi.

Kalo kalian tau bang Radit punya film "Malem Minggu Miko", gue punya "Malem Minggu Ujang". Jadi dia ini temen gue yang paling tablo gue rasa, jadi setiap malem minggu dia dandan ganteng banget, tapi dia ga pernah keluar rumah. sampe suatu malem minggu gue main kerumahnya, melewati banyak rintangan disudut jalan dan pojokan.

Pas same depan rumahnya aja udah kecium bau minyak monyong yang ternyata dia lagi didepan pintu duduk sendiri dan langsung gue samperin
"Wah rapih banget lu" kata gue
"Hahaha, biasa.... malmingan" jawab Ujang
"Kemana?" tanya gue lagi
Setelah itu dia mendekat dan berbisik "Dikasur"
dan pada saat itupun langsung gue tabok, bukan karna gue kaget, tapi dia ngomong kaya orang pengen nyium.

"Wah lu yakin? inget ortu lu, lu masih muda coy" jawab gue lagi
"Lah emangnya kenapa? lagian gue udah cape ga ada cewe yang mau sama gue, tapi kalo didunia "itu" gue bisa berkuasa *setelah itu ketawa jahat*
Abis itu gue lempar sendal, bukan karna dia udah berubah, tapi karna dia ketawanya muncrat.

"Emang cewenya siapa?" tanya gue
"Bela" jawab Ujang
"Apa....?! *kaya sinetron* si Bela yang kembang perumahan kita?! *itu terjadi karna gue tinggal diperumahan, bukan desa.
"Iya lah, kan di dunia "itu" gue bisa berkuasa"
"Wah gila"
"Yaudah ya, lu pulang sana gue pengen beraksi"
"Lu mau keluar sekarang?"
"Kaga, gue mau kekamar"
"Jadi si Bela udah didalem dari tadi?"
"eeemmm, sekarang si belum, tapi pas nanti gue tidur dan masuk dunia "Mimpi" dia akan datang *sekali lagi dia ketawa*
Dan tiba-tiba batu bata melayang, bukan gue, tapi ternyata si Bela sama cowonya ada di belakang.

"Cukup,mulai sekarang kita bukan teman" kata gue
"Kenapa?" tanya dia
"Lu cukup temenan sama gue didunia "itu" lu yang ga jelas"
"Jiaaaah" jawab Ujang

Udahh laah, lagian orang pacaran jaman sekarang ga ada yang bener. Pas pertama ngomong sayang, pas udahan bilang bajingan. Kalo engga, PDKT-nya sebulan, jadiannya seminggu.
Lagian ga semua jomblo ga laku, karna kalo beneran jomblo itu nasib, tapi kalo single itu prinsip.

Sekian~

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Follow us on X

Subscribe